Rabu, 01 November 2017

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo, Berburu Buah Tangan Lucu Nan Menarik



Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang, Berburu Buah Tangan Lucu Nan Menarik

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo, Berburu Buah Tangan Lucu Nan Menarik Hallo...sahabat wisata. Bagaimana hari kalian sahabat ? menyengkan bukan ? semoga selalu menyenangkan yah sahabat hehe... kali ini saya akan membagikan informasi nih sahabat tentang salah satu tempat  kalian untuk mendapatkan oleh –oleh khas dari Malang. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1957an. Dan hasil produksi dari tempat kerajinan keramik ini sudah tersebar ke berbagai wilayah Indonesia bahkan ke Mancanegara. Wow..!!  Nahh tepatnya itu di Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang.Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang  ini adalah tempat yang menyediakan berbagai macam keramik. Mulai dari hiasan dinding ,gelas asbak,vas bunga,dan berbagai souvenir lucu tersedia di tempat ini sahabat. Motifnya pun sangat beragam mulai dari motif china sampai motif antik seperti gambar naga. Jadi buat sahabat yang berada ataupun mau berkunjung ke Malang kalian bisa mampir nih di tempat ini untuk sekedar melihat-lihat ataupun membeli buah tangan lucu ini sahabatt. Nah uniknya lagi sahabat kalian bisa melihat secara langsung cara pembuatan keramik ini dan kalian juga bisa mencoba membuat sendiri motif bersama para pengrajin lain. Pasti sahabat penasaran kan tentang keunikan lain dari sentra kerajinan keramik dinoyo ini. Silahkan simak yahh sahabat ulasan di bawah ini.


Lokasi Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang

Untuk lokasinya sendiri sahabat tidak perlu sulit untuk menemukan tempat ini karna Sentra Kerajinan Keramik ini terletak di daerah Dinoyo yang tidak jauh dari kampus Brawijaya.

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang, Berburu Buah Tangan Lucu Nan Menarik


Kunikan Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang
Dari segi pembuatannya sahabat di tempat ini produksi keramiknya memiliki ciri khas tersendiri yaitu warna dan desain yang sangat mengedepankan keindahan alam. Seperti corak-corak bunga,dedaunan maupun tumbuh tumbuhan. Pengrajin yang berjumlah 40 orang di tempat ini bisa memproduksi lebih dari 3500 buah produk keramik dalam sebulan. Proses pembuatannya pun di ekspos lho sahabat untuk bisa lebih banyak menarik wisatawan. Keren kann!!!. Uniknya lagi nih sahabat Pemerintah Kota Malang pun turut aktif membantu perkembangan sentra kerajinan keramik Dinoyo, yaitu dengan mendirikan Unit Pelayanan Teknis dan Pengadaan Bahan Baku (UPT – PBB). Dengan layanan UPT dan PBB ini, pengrajin diharapkan tidak mengalami kesulitan dalam mencari bahan baku, sehingga produksi bisa terus lancar untuk menanggapi kebutuhan pasar.Selain itu, sering diadakan pelatihan-pelatihan dan seminar untuk membantu pengrajin dalam mengembangkan desain, pemasaran hingga kualitas produksi. Seperti halnya pelaku bisnis lain, pengrajin juga didorong untuk aktif mengikuti berbagai pameran agar makin memiliki jaringan yang lebih luas. Sampai saat ini hasil dari keramik Dinoyo sudah dikirim ke berbagai daerah kebanyakan dikirim ke kota-kota besar Jawa-Bali dan luar jawa seperti Banjarmasin, Medan.


Harga Keramik Dinoyo 

Nahh jika kita membicarakan harga. Harga keramik disini cukup terjangkau sahabat yaitu berkisar dari Rp1000 sampai Rp11.000. Tentunya tidak akan membuat kantong kita jebolll... akan senang jika kita menghadiahi kluarga dan sahabat kita dengan buah tangan yang lucu dan menarik ini. Yukk buruan di buru sahabat sebelum kehabisan.



Nahh demikian artikel tentang Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo Malang,Berburu Buah Tangan Lucu Dan Menarik. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan tentang tempat tempat unik dan menarik yang belum pernah sahabat wisata kunjungi. Jika sahabat suka dengan blog ini silahkan kunjungi terus wisataindo05.blogspot.com yaa sahabat.. salam sahabat wisata..


EmoticonEmoticon