Minggu, 12 November 2017

3 in one (berwisata,bermain,belajar) di Taman Pintar Yogyakarta


3 in one (berwisata,bermain,belajar) di Taman Pintar Yogyakarta

3 in one (berwisata,bermain,belajar) di Taman Pintar Yogyakarta- haii sahabat wisata..! sekarang saya akan mengajak kalian untuk berkeliling ke kota yang sangat kental dengan adat istiadat yaiitu Yogyakarta. Disampaing kota ini yang kental dengan adat istiadatnya ternyata kota ini juga menyimpan banyak sekali tempat-tempat bersejarah yang perlu kita untuk ketahui. Tapii kali ini saya akan mengajak kalian ke tempat wisata yang ada di yogyakarta ini sahabat. Yang tentunya penuh dengan education yang sangat bermanfaat jika sahabat membawa putra/putri ataupun sanak saudara untuk berwisata,bermain dan belajar di tempat wisata yang satu ini. Tepatnya yaitu di Taman Pintar Yogyakarta. Tempat ini di buka sejak 16 Desember 2008 yang terdapat banyak sekali wahana yang bisa kalian coba di antarnya wahana teather 3D,program kreativitas,planetarium,wahana bahari dan masih banyak lagi wahana yang sangat mengasikkan untuk di coba. Di tempat ini anak-anak bisa menambah ataupun mengenal pengetahuan terutama dalam pelajaran sains. Dan mereka bisa belajar sambil bermain pastinya mereka juga akan merasa sangat senang. Nahh bagaimana keseruan lain simak yah artikel di bawah ini.

Lokasi Taman Pintar Yogyakarta

Lokasi wisata taman pintar ini sangat mudah di temukan sahabat karena letaknya yang strategis yaitu terletak di depan Bank Indonesia atau berada kurang lebih 200 meter di sebelah timur perempatan jalan Malioboro. Alamat lengkapnya adalah Jalan Panembahan Senopati No. 1 -3 Yogyakarta. Telp (0274) 583631, 583713 Fax. (0274) 583664.

Harga Tiket dan Jam Buka Taman Pintar Yogyakarta 

-Taman Pintar dibuka dari mulai hari Selasa – Minggu. Khusus hari senin libur kecuali jika bertepatan dengan libur nasional. Buka mulai jam 09.00 wib dan Tutup jam 16.00 wib.
- Harga tiket masuk Taman Pintar Jogja (non rombongan) untuk anak-anak adalah Rp.10.000,- dan dewasa Rp.18.000,-. Harga tersebut belum termasuk tiket untuk menikmati wahana permainan yang ada di dalamnya.

-   Harga tiket untuk wahana tertentu.
1.Wahana Teather 3D.
   Umum: Rp. 20.000,-
   Pelajar: Rp. 15.000,-
   Rombongan: Rp. 15.000,- (minimal 20 orang).

2.Program Kreativitas.
   Kreasi Batik: Rp.5000,- (Dewasa dan anak-anak).
   Kreasi Gerabah: Rp.5000,- (Dewasa dan anak-anak).
   Lukis Kaos: Rp.30.000,- (Anak-anak) dan Rp.40.000,- (Dewasa)
   Lukis Gerabah: Rp.10.000,- (Dewasa dan anak-anak).
   Hand on Science: Rp.5000,- (Dewasa dan anak-anak).
   Latihan menjadi Presenter TV: Rp.10.000,- (Dewasa dan anak-anak).

3.Gedung Paud.
Khusus untuk anak-anak usia 2 – 7 tahun saja dan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp.3.000,-/anak.

4.Planetarium.
Wahana Planetarium dibuka untuk semua usia dengan harga tiket Rp.15.000,-/orang.

5.Wahana Bahari.
Harga tiket untuk masuk ke wahana Bahari adalah sebesar Rp.15.000,-/orang.

3 in one (berwisata,bermain,belajar) di Taman Pintar Yogyakarta

Serunya belajar bersama

Yah blajar bersama pastinya akan membuat anak-anak menjadi lebih aktif dan kreatif. Dan dengan melihat langsung acara belajar anak akan lebih menyenangkan dan membuat anak semakin ingin tahu apa yang ada di sekitarnya. Anak akan di kenalkan dengan berbagai macam pengetahuan mulai dari pengetahuan tentang sejarah,pengetahuan tentang alam, sampai pengetahuan tentang kejadian sehari hari. Pastinya akan membuat anak-anak menjadi betah berlama-lama di tempat ini.  Dan tidak akan membuat kecewa sahabat  jika berkunjung ke tempat ini karena dapat dijadikan tempat berwisata,belajar dan bermain.

Demikian artikel tentang  3 in one (berwisata,bermain,belajar) di Taman Pintar Yogyakarta. Semoga dapat menambah pengetahuan sahabat tentang tempat wisata yang penuh dengan pembelajaran. Dan semoga jika sahabat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini dapat membuat anak ataupun sanak saudara menjadi lebih aktif dan kreatif dan tentunya semakin pintarr. Dan jika sahabat suka dengan blog ini silahkan sering berkunjung ke www.wisataindo05.blogspot.com. Untuk dapatkan info update lainnya. Terima kasih. Salam sahabat wisata..! bye bye.







EmoticonEmoticon