Sabtu, 11 Mei 2019

7 Daftar Makanan Khas Surabaya yang Wajib dicoba!

7 Daftar Makanan Khas Surabaya yang Wajib dicoba!



Assalamualaikum semuaaa. Gimana masih lancar puasanya ?? semoga masih lancar  yaaa. kali ini saya akan membagikan wisata kulineran nih guyss. jadi kalau berwisata tanpa nyoba kulinernya tuhh kayak kurang apa gitu. jadi biar komplit nih saya akan memberikan info kuliner dari Kota Surabaya. Denger kata Surabaya yang terngiang-ngiang di kepala kalian apa coba selain Kota industri ? pasti banyak hal yaa dari tempat wisatanya yang ga kalah keren dan eksotik kulinernya pun juga ga kalah top lohh. langsung aja di simak yaaa artikel dibawah ini. Berikut 7 Daftar Makanan Khas Surabaya yang Wajib dicoba!

1. Lontong Balap Garuda Pak Gendut



Nah yang pertama ini pastinya tidak asing untuk kita masyarakat indonesia dengan kuliner satu ini. ini adalah Lontong Balap  Pak gendut Surabaya. kenapa di namakan lontong balap karena dahulu penjual longtong di surabaya ini menggunakan gentong yang di kanan dan kiri bahu karena beban yang di bawa cukup berat jadi penjual berjalan agak cepat seperti balapan dengan kata balapan sendiri berarti mengadu kecepatan. jadi penjual mengadu kecepatan dengan beban yang di bawanya.

Lontong Balap Pak Gendut ini buka dari janm 09:00-22:30 dengan harga Rp.7000 saja kalian sudah bisa menikmati Lontong Balap Pak Gendut ini. Lontong Balap Pak Gendut ini bertempat di Jl. Kranggan Surabaya (depan ex. Bioskop Garuda). Jadi buat temen-temen yang mau ke Surabaya ataupun sudah di Surabaya silahkan dicoba nih Lontong Balap Pak Gendutnya.

2.Sego Sambel Mak Yeye




Waduh dilihat dari gambarnya udah pada ngilerkann hehe. ada telur ada sambel di atasnya plus nasi anget mmm pastinya nikmat banget yaaa untuk di santap. nah kuliner yang satu nih sobat namanya Sego Sambel Mak Yeye. Sego yang berarti nasi itu sebutan oleh orang Surabaya. jadi Sego Sambel berarti Nasi Sambel. Untuk harganya Mak yeye ini hanya mematok Rp.15000 saja guyys itu sudah dapat telur tempe dan sambel. Sego Sambel Mak Yeye ini merukapan pedanga kali lima yang bertempat di pinggir Jalan Jagir No 12, Wonokromo wetan tepatnya di sebelah utara DTC (Gedung Darmo Trade Center). Buka dari jam 4 pagi sampai jam 21:00.

3. Nasi Cumi Waspada





Nasi Cumi Waspada inilah sebutan untuk kuliner yang satu ini guys. terletak di Jalan Waspada No 2-4,Bongkaran Pabean Cantian Surabaya. Dengan harga Rp.18.000 guys sudah dapat menu nikmat ini. dan lagi Warung kali lima ini bukanya 24 jam loh guyss jadi kalo kalian ke surabaya dan mau merasakan kuliner yang satu ini jangan kawatir ga kebagian ya.

4. Rawon Setan Mak endang 



Rawon Setan ini merupakan salah satu makanan yang recomended banget buat kalian yang berkunjung ke surabaya dan ingin mencicipi kuliner yang ada di Surabaya. Tentunya dengan harga yang terjangkau hannya Rp.25.000 saja sudah bisa menikmati kuliner melegenda ini. Tempatnya berada di Jalan Simpang Dukuh (Depan Kompleks Andika Plaza) Surabaya. Buka sekitar pukul 7:00 - 23:00. Silahkan dicoba yaa guys.


5. Sate Kelopo Ondemohen Surabaya




Biasaya kalo sate identik dengan daging yang di bakar yaa guys. tapi kuliner yang satu ini beda guysss. yaitu dengan belutan kelapa sangrai yang di dalamnya diisi daging dengan bumbu rempah yang menggugah selera untuk menyipinya. Namanya Sate kelopo Ondemohen Surabaya. Sate ini hanya ada di Surabaya guyyss. Jadi kalau kalian mau cari keujung duniapun ga bakalan ketemu karena yaa adanya cuman di Surabaya. Dengan harga Rp.20.000 saja perporsinya kalian sudah bisa membayar rasa penasaran kalian ke nikmatnya sate ini guys. Terletak di Jalan Walikota Mustajab No 36 Surabaya dan bukanya dari jam 6:30-23:30 malam.


6. Nasi Goreng Jancuk Surabaya



Nama kuliner satu ini unik ya bagian belakangnya Nasi Goreng Jancuk. kenapa dinamakan seperti itu? awalnya kata Jancuk terdengar dari salah seorang pengunjung pada saat mencicipi nasi goreng ini berkata "Jancuk Pedes Cak". karena memang pedas dari nasi goreng ini tiada duanya guys jadi dari situlah nama itu berasal guys. dengan harga Rp.75.000 mendapatkan porsi yang lumayan banyak. jadi kalau mau mencicipi kuliner yang satu ini kalian bisa membawa keluaga guys. Untuk tempatnya sendiri kuliner ini bertempat di Surabaya Hotel Plaza di jalan Pemuda No 31-37 Surabaya.


7. Soto Lamongan Cak Har




Kalo ngomongin Soto enaknya dimakan siang-siang yahh hehe. tapii untuk berbuka puasa juga ga kalah enak guyss enak bumbu rempah yang khas kuliner satu ini merupakan kuliner asli indonesia. nah di Surabaya salah satu tempatnya yang terkenal dengan sebutan Soto Lamongan Cah Har ini sudah melegenda guyss jadi masyakat Surbaya sudah banyak yang faham dengan kuliner yang satu ini. Bertempat Jl. Arif Rahman Hakim ,Keputih kec Sukolilo Surabaya yang buka dari jam 6:00-23:00. dengan harga Rp.18.000 perporsinya guyss.

Demikian informasi tentang 7 Daftar Makanan Khas Surabaya yang Wajib dicoba!. semoga dapat menambah wawasan kita semua tentang wisata indonesia. jika kalian suka blog ini silahkan koment di kolom komentar dan like. dan jangan lupa untuk sering sering berkunjung ke wisataindo05.blogspot.com. Terima kasih salam sahabat wisataa.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon